TATA CARA PENGAJUAN
PENYUSUNAN SKRIPSI
UNTUK MATA KULIAH SEMINAR ACUAN
KONSEMTRASI
SEMESTER GANJIL 2013
PERSYARATAN
MAHASISWA BERSANGKUTAN TELAH
MEMENUHI SYARAT AKADEMIK DAN
ADMINISTRASI.
2. MENGAJUKAN TOPIK DAN JUDUL KEPADA
K...
TATA CARA PEMBIMBINGAN
BIMBINGAN DILAKUKAN TERUS MENERUS
DIBUKTIKAN DALAM KARTU BIMBINGAN.
2. KARTU BIMBINGAN BERISI PROSE...
PERSYARAT PERPANJANGAN
 JIKA DALAM 1 SEMESTER SKRIPSI TIDAK

SELESAI, MAKA YBS WAJIB
MEMPROGRAMKAN KEMBALI PADA
SEMESTER ...
PELAKSANAAN SEMINAR PROPOSAL
 MENYELESAIKAN PROPOSAL SKRIPSI
 TELAH DISETUJUAN 2 DOSEN PEMBIMBING
 SUDAH TERJADWAL DALA...
TATA CARA UJIAN PROPOSAL/SKRIPSI
 UJIAN DILAKSANAKAN DALAM SIDANG

TERBUKA, DENGAN DIHADIRI MINIMAL 1
DOSEN PEMBIMBING UT...
PERSYARATAN ADMINISTRASI
 TERDAFTAR SEBAGAI MAHASISWA FISIP
 BUKTI KRS, KHS, BUKTI REGISTRASI SEJAK







SEMESTER...
 DIANGGAP SAH JIKA SEKURANG-KURANGNYA

DIHADIRI 3 DOSEN PENGUJI.
 APABILA DOSEN PENGUJI BUKAN PEMBIMBING
TIDAK HADIR, MA...
MAJELIS PENGUJI UJIAN
 MAJELIS PENGUJI DITETAPKAN PD I ATAS NAMA






DEKAN ATAS USUL KAJUR
TERDIRI DARI 5 ORANG (KE...
PENILAIAN
 KEMAMPUAN PENYAJIAN
1.
MENGGUNAKAN KONSEP ATAU TEORI YANG RELEVAN’
2.
BERBICARA SECARA RASIONAL
3.
MENYAJIKAN ...
PENENTUAN NILAI AKHIR
 KETUA MAJELIS MEMIMPIN MUSYAWARAH UNTUK







MENETAPKAN UJIAN AKHIR
PEMBOBOTAN NILAI 1 DAN ...
SAKSI
 APABILA MELAKUKAN PLAGIAT ATAU

PEMALSUAN DATA (FORGING OF DATA).
 SAKSI BERUPA PENGGANTIAN JUDUL ATAU
PEMBATALAN...
SELESAI
Nächste SlideShare
Wird geladen in …5
×

3. tata cara pengajuan

1.832 Aufrufe

Veröffentlicht am

0 Kommentare
1 Gefällt mir
Statistik
Notizen
  • Als Erste(r) kommentieren

Keine Downloads
Aufrufe
Aufrufe insgesamt
1.832
Auf SlideShare
0
Aus Einbettungen
0
Anzahl an Einbettungen
7
Aktionen
Geteilt
0
Downloads
14
Kommentare
0
Gefällt mir
1
Einbettungen 0
Keine Einbettungen

Keine Notizen für die Folie

3. tata cara pengajuan

  1. 1. TATA CARA PENGAJUAN PENYUSUNAN SKRIPSI UNTUK MATA KULIAH SEMINAR ACUAN KONSEMTRASI SEMESTER GANJIL 2013
  2. 2. PERSYARATAN MAHASISWA BERSANGKUTAN TELAH MEMENUHI SYARAT AKADEMIK DAN ADMINISTRASI. 2. MENGAJUKAN TOPIK DAN JUDUL KEPADA KETUA JURUSAN DAN PROSES DOSEN PEMBIMBINGNYA 3. PERGANTIAN DOSEN PEMBIMBING DAPAT DILAKUKAN APABILA, SELAMA 2 BULAN BERTURUT-TURUT DOSEN BERHALANGAN TETAP, ATAU SELAMA 6 BULAN BELUM SEMINAR PROPOSAL. 4. USULAN HARUS MENGETAHUI KAJUR DAN PD I UNTUK DITERUSKAN KEPADA DEKAN. 1.
  3. 3. TATA CARA PEMBIMBINGAN BIMBINGAN DILAKUKAN TERUS MENERUS DIBUKTIKAN DALAM KARTU BIMBINGAN. 2. KARTU BIMBINGAN BERISI PROSES PERKEMBANGAN DAN KEMAJUANMAHASISWA YBS. 3. POKOK DISKUSI KEMAJUAN MELIPUTI: JUDUL, GARIS BESAR, DESAIN, BAHAN, MATERI, METODE, VARABEL DAN UKURAN OBYEKTIF PENGUMPULAN DATA. 1.
  4. 4. PERSYARAT PERPANJANGAN  JIKA DALAM 1 SEMESTER SKRIPSI TIDAK SELESAI, MAKA YBS WAJIB MEMPROGRAMKAN KEMBALI PADA SEMESTER BERIKUTNYA, DENGAN BUKTI KRS.  PEMBIMBING UTAMA WAJIB MENCANTUMKAN TANDA PS (PERPANJANGAN STUDI) DALAM KRS TERSEBUT  PERPANJANGAN HANYA BOLEH PALING LAMA 3 SEMESTER.
  5. 5. PELAKSANAAN SEMINAR PROPOSAL  MENYELESAIKAN PROPOSAL SKRIPSI  TELAH DISETUJUAN 2 DOSEN PEMBIMBING  SUDAH TERJADWAL DALAM UJIAN SKRIPSI OLEH JURUSAN  PESERTA SEMINAR ADALAH MAHASISWA YANG SUDAH MENEMPUH 110 SKS, MAKSIMAL 20 MAHASISWA  PROPOSAL YANG SUDAH DIUJIANKAN WAJIB DI REVISI, UNTUK DAPAT MELANJUTKAN KE PENELITIAN LAPANGAN DAN PENULISAN SKRIPSI
  6. 6. TATA CARA UJIAN PROPOSAL/SKRIPSI  UJIAN DILAKSANAKAN DALAM SIDANG TERBUKA, DENGAN DIHADIRI MINIMAL 1 DOSEN PEMBIMBING UTAMA, 1 DOSEN PENDAMPING DAN 3 ORANG DOSEN PENGUJI/PEMBAHAS.  SUDAH MENYERAHKAN FINAL DRAFT SEBANYAK 5 EKSEMPLAR, PALING LAMBAT 2 MINGGU SEBELUM UJIAN KE JURUSAN.
  7. 7. PERSYARATAN ADMINISTRASI  TERDAFTAR SEBAGAI MAHASISWA FISIP  BUKTI KRS, KHS, BUKTI REGISTRASI SEJAK      SEMESTER 1 SAMPAI SEMESTER DITEMPUH TIDAK ADA NILAI E, DAN NILAI D TIDAK MELEBIHI 10% DARI BEBAN KREDIT TOTAL. MAHASISWA TELAH LULUS MATA KULIAH WAJIB. ADA TRANSKRIP NILAI DAN KETERANGAN BEBAS PINJAMAN DI PERPUSTAKAAN. SERTIFIKAT OMBA DISERAHKAN KEPADA KETUA SIDANG SKRIPSI UNTUK DIPERIKSA KEBENARANNYA
  8. 8.  DIANGGAP SAH JIKA SEKURANG-KURANGNYA DIHADIRI 3 DOSEN PENGUJI.  APABILA DOSEN PENGUJI BUKAN PEMBIMBING TIDAK HADIR, MAKA KAJUR DAPAT MENUNJUK DOSEN LAIN SEBAGAI PENGGANTI  JADWAL UJIAN SECARA PERIODIK DAN DITENTUKAN OLEH JURUSAN (WISUDA APRIL, UJIAN FEBRUARI; WISUDA AGUSTUS, UJIAN JUNI; DAN WISUDA DESEMBER, UJIAN OKTOBER)
  9. 9. MAJELIS PENGUJI UJIAN  MAJELIS PENGUJI DITETAPKAN PD I ATAS NAMA     DEKAN ATAS USUL KAJUR TERDIRI DARI 5 ORANG (KETUA DAN SEKRETARIS MERANGKAP ANGGOTA). SERENDAH-RENDAHNYA LEKTOR KEPALA S1, LEKTOR S2, ASISTEN AHLI S3. TUGAS TIM MAJELIS : KETUA DAN SEKRETARIS MENGATUR KELANCARAN PELAKSANAAN UJIAN DAN PENGUJI BERTUGA MENGUJI, MENYAMPAIKAN REVISI, MEMBERIKAN PENILAIAN DAN MENYAMPAIKAN HASIL KELULUSAN/KETIDAKLULUSAN. WAKTU UJIAN 90 MENIT (1,5 JAM)
  10. 10. PENILAIAN  KEMAMPUAN PENYAJIAN 1. MENGGUNAKAN KONSEP ATAU TEORI YANG RELEVAN’ 2. BERBICARA SECARA RASIONAL 3. MENYAJIKAN MATERI SECARA SISTEMATIS 4. MENUNJUKKAN TEMUAN YANG DIANGGAP PENTING KEMAMPUAN BERARGUMENTASI  1. 2. 3. BERDIALOG DENGAN MENYAMPAIKAN PENDAPAT SECARA EFEKTIF MENJAWAB SECARA JELAS DAN TEPAT MENERIMA PENDAPAT SECARA KRITIS KEMAMPUAN MENGENDALIKAN EMOSI  1. 2. BERANI DAN JUJUR MENGEMUKAKAN PENDAPAT SOPAN DAN TEGAS DALAM MENYATAKAN ARGUMEN
  11. 11. PENENTUAN NILAI AKHIR  KETUA MAJELIS MEMIMPIN MUSYAWARAH UNTUK      MENETAPKAN UJIAN AKHIR PEMBOBOTAN NILAI 1 DAN 2 60 % DAN PROSES BIMBIMBINGAN 40 %. TOTAL NILAI DIBOBOTKAN DENGAN HURUF A, B, C, D ATAU E. MAHASISWA DAPAT DINYATAKAN LULUS JIKA MENDAPATKAN NILAI SEKURANG-KURANGNYA C MAHASISWA DINYATAKAN BELUM LULUS ATAN REVISI WAJIB MENURUTI KETENTUAN REVISI DARI DOSEN PEMBAHAS, DAN MENYERAHKAN HASIL REVISI SELAMBAT-LAMBATNYA 1 BULAN SETELAH UJIAN. JIKA LEBIH DARI SATU BULAN, HARUS MELAKUKAN UJIAN ULANG, DAN BIAYA UJIAN AKAN DITANGGUNG OLEH MAHASISWA YBS.
  12. 12. SAKSI  APABILA MELAKUKAN PLAGIAT ATAU PEMALSUAN DATA (FORGING OF DATA).  SAKSI BERUPA PENGGANTIAN JUDUL ATAU PEMBATALAN SKRIPSI.  JIKA DIKEMUDIAN HARI DIKETAHUI HASIL KARYA ORANG LAIN, MAJELIS PENGUJI DAPAT MEMBATALKAN HASIL UJIAN ATAU PELAKSANAAN UJIAN.  APABILA TERLAMBAT MENYERAHKAN REVISI HASIL AKHIR SKRPSI TIDAK DAPAT MENGAMBIL IJAZAH DAN TRANSKRIP NILAI AKHIR
  13. 13. SELESAI

×