Diese Präsentation wurde erfolgreich gemeldet.
Wir verwenden Ihre LinkedIn Profilangaben und Informationen zu Ihren Aktivitäten, um Anzeigen zu personalisieren und Ihnen relevantere Inhalte anzuzeigen. Sie können Ihre Anzeigeneinstellungen jederzeit ändern.

Beasiswa Siswa Madrasah Aliyah

Beasiswa Siswa Madrasah 2014

  • Loggen Sie sich ein, um Kommentare anzuzeigen.

  • Gehören Sie zu den Ersten, denen das gefällt!

Beasiswa Siswa Madrasah Aliyah

  1. 1. 1    INDONESIAN LEADERSHIP AWARDS (ILA) 2014 A. Mengenai ILA Indonesian Leadership Awards (ILA) adalah program beasiswa regular yang diperuntukkan bagi anak-anak bangsa terbaik, lulusan Madrasah Aliyah (MA)/SMA/sederajat untuk melanjutkan pendidikannya di universitas terbaik dunia. Tahun 2014, Program ini mendapat dukungan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Pemenang ILA akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa biaya hidup (living cost scholarship) dan beasiswa uang kuliah (tuition fee scholarship) dari universitas luar negeri bila dinyatakan lulus oleh pihak universitas di luar negeri. B. Persyaratan 1. Sehat jasmani dan rohani. 2. Bebas narkoba. 3. Untuk lulusan tahun 2013: Nilai rata-rata U.N. Matematika, Fisika, Kimia, Biologi > 8 (Kelompok A1, A2) dan Nilai rata-rata U.N. Matematika, Geografi, Ekonomi, Sosial > 8 (Kelompok B). Untuk yang akan lulus (2014): Nilai raport kelas II : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi > 8 (Kelompok A1, A2) dan Nilai raport kelas II : Matematika, Geografi, Ekonomi, Sosial > 8 (Kelompok B). (Untuk Kelompok A1, A2 dan B lihat bagian Beasiswa dan Program Studi) 4. Umur tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 Oktober 2014 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 Oktober 1993). 5. Untuk peserta yang akan studi lanjut ke luar negeri: memiliki nilai TOEFL/IELTS (TOEFL/IELTS International Test di lembaga penyelenggara International Test) yang masih berlaku atau sedang memproses nilai TOEFL/IELTS. 6. Memiliki nilai minimal TOEFL IBT 80 atau TOEFL PBT 550 atau IELTS 6,0 7. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan 8. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain. 9. Bersedia mematuhi peraturan dari Kementerian Agama RI dan universitas partner. 10. Bersedia menandatangani Surat Kontrak Beasiswa bagi yang dinyatakan lulus seleksi. Program A-1 (Fisika): peserta dapat memilih 2 program studi dari pilihan berikut ini: 1. Teknik Sipil, Kyoto University 2. Teknik Mesin dan Aerospace, Tohoku University 3. Program studi sains dan teknologi di universitas Turki (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University) (peminat harap mengikuti sendiri prosedur pendaftaran dan ujian masuk yang diselenggarakan oleh universitas di Turki)
  2. 2. 2    Program A-2 (Biologi) 1. Kimia Material/Molekular, Tohoku University 2. Biologi Kelautan, Tohoku University 3. Program studi sains dan teknologi di universitas Turki (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University) (peminat harap mengikuti sendiri prosedur pendaftaran dan ujian masuk yang diselenggarakan oleh universitas di Turki) Program B (Sosial-Ekonomi) 1. Social Sciences (International Relations & Peace Studies, Environment & Development, Culture-Society and Media) (Ritsumeikan Asia Pacific University) 2. International Management (Accounting & Finance, Strategic Management & Organization, Innovation & Economics) (Ritsumeikan Asia Pacific University) C. Seleksi Seleksi akan dilaksanakan tiga tahap : 1. Seleksi Tahap I : Ujian tertulis Program A1 : Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris Program A2 : Matematika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggris Program B : Matematika, IPS Terpadu, Bahasa Inggris 2. Seleksi Tahap II : Ujian tertulis Bahasa Inggris dan interview dengan Lembaga Nan Unggul dan Kementerian Agama RI. 3. Seleksi Tahap III : Interview/ujian dengan dengan universitas partner D. Biaya Seleksi 1. Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri Bagi 10 siswa terbaik dari setiap Madrasah Aliyah Negeri tidak dikenakan biaya, hanya perlu melampirkan Kartu Pelajar dan surat rekomendasi dari Kepala Madrasah. Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri yang tidak mendapat rekomendasi dari Kepala Sekolah, harus membayar biaya registrasi sebesar Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Yayasan Nobel Indonesia. 2. Siswa Non Madrasah Aliyah Negeri Peserta dari non Madrasah Aliyah Negeri dikenakan biaya Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), dibayarkan ke rekening Yayasan Nobel Indonesia, baik melalui ATM atau setoran tunai. Biaya yang telah disetor tersebut, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. No Rekening tujuan: Nama pemilik rekening : Yayasan Nobel Indonesia No. Rekening : 102-00-0539082-5 Bank : Bank Mandiri Cabang : KCP Jakarta Senayan City E. Prosedur Pendaftaran 1. Calon peserta mendownload formulir pendaftaran online di website Kementerian Agama RI (www.kemenag.go.id) atau website Lembaga Nan Unggul Indonesia (www.beasiswaunggul.org) mulai tanggal 18 Februari 2014 s/d 15 Maret 2014. 2. Calon Peserta kemudian mengisi Formulir online dengan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 3. Calon peserta membayar biaya seleksi ke rekening Yayasan Nobel Indonesia (No. Rekening 102-00-0539082-5, Bank Mandiri cabang Jakarta Senayan City) melalui Setoran Tunai atau ATM.
  3. 3. 3    4. Calon Peserta mengirim bukti pembayaran melalui email ke alamat: nobel.indonesia@gmail.com dan di cc ke nobel.indonesia@suryainstitute.org atau melalui fax ke nomor fax (021) 5316 2197, selambat-lambatnya 15 Maret 2014 pukul 17.00 WIB. 5. Panitia kemudian akan mengirimkan Kartu Peserta Seleksi ke email peserta selambat- lambatnya tanggal 20 Maret 2014 pukul 16.00 WIB. F. Lokasi Seleksi Untuk Indonesian Leadership Awards 2014, seleksi direncanakan akan dilaksanakan di kota: Serpong-Tangerang, Bandung, Kudus, Yogyakarta, Malang, Padang dan Makasar. Lokasi Seleksi akan diumumkan dihalaman web LNI pada tanggal 16 Maret 2014. G. Beasiswa • Beasiswa biaya hidup (living cost) • Beasiswa SPP (tuition fee) diberikan oleh universitas mitra di luar negeri untuk peserta yang berhasil lulus tes dan memenuhi kualifikasi universitas mitra H. Pemeriksaan Berkas Bagi yang dinyatakan lulus seleksi tahap I, wajib menyerahkan berkas di bawah ini pada waktu seleksi tahap II (wawancara) untuk diperiksa: 1. Fotokopi Rapor MA/sederajat yang telah dilegalisir (halaman data pribadi dan nilai). 2. Fotokopi Ijazah MA/sederajat yang telah dilegalisir. Bagi yang lulus tahun 2014 tetapi belum memiliki ijazah, menyerahkan Surat Tanda Kelulusan (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) asli atau yang telah dilegalisir. 3. Fotocopy penghargaan (prestasi akademik dan non akademik) 4. Foto copy nilai score bahasa Inggris (International Test: TOEFL/IELTS) yang masih berlaku. I. Pengumuman Hasil Seleksi Hasil seleksi tahap I akan diumumkan di halaman website LNI pada hari Rabu, 26 Maret 2014. J. Tanggal Penting Pendaftaran : 18 Februari 2014 sd 15 Maret 2014 Pengumuman Lokasi Seleksi : 16 Maret 2014 Pengiriman kartu peserta : 20 Maret 2014 (maksimal) Seleksi tahap I : Minggu, 23 Maret 2014 Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 : 26 Maret 2014 Seleksi tahap 2 : Kelompok B : 30 Maret 2014 : Kelompok A : 20 April 2014 Seleksi tahap 3 : diatur kemudian dengan pihak universitas partner K. Website Resmi dan Alamat Panitia Seleksi Website resmi Indonesian Leadership Awards 2014 : • www.kemenag.go.id • www. beasiswaunggul.org
  4. 4. 4    Alamat Panitia Seleksi Indonesian Leadership Awards 2014: Lembaga Nan-Unggul Indonesia Golden Boulevard Blok U No 3- 6 Jl. Pahlawan Seribu, BSD City Serpong, Tangerang 15322 Telp (021) 5316 3394-98, fax (021) 5316 2197 Email : nobel.indonesia@gmail.com : nobel.indonesia@suryainstitute.org --*-- INFO DETAIL ILA 2014-REV280214

×