Diese Präsentation wurde erfolgreich gemeldet.
Wir verwenden Ihre LinkedIn Profilangaben und Informationen zu Ihren Aktivitäten, um Anzeigen zu personalisieren und Ihnen relevantere Inhalte anzuzeigen. Sie können Ihre Anzeigeneinstellungen jederzeit ändern.
OLEH 
NI MADE DIAH ANDINI 
KADEK AYU SUNDARIANI 
ARYA DHARMA
BISNIS 
DEFINISI TUJUAN MANFAAT ASPEK2 DAMPAK 
CONTOH RIIL YANG BISA DIAMATI
1. Umum 
Suatu organisasi yang menghasilkan dan 
menjual product atau jasa yang dibutuhkan 
konsumen pada tingkat keuntung...
3. Historis 
Secara historis kata bisnis berasal dari bahasa Inggris business, 
dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" ...
c. Mahmud Machfoed 
Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan 
oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk 
mendap...
Tujuan bisnis tidak lebih dan tidak lain 
adalah memperoleh keuntungan karena 
semua orang yang berbisnis mulanya 
berawal...
1. Profit (keuntungan) 
2. Growth (pertumbuhan) 
3. Continuity (berkesinambungan) 
4. Stability (stabilitas) 
5. Public Se...
Beberapa manfaat bisnis antara lain : 
1. Kebebasan menentukan masa depan 
sendiri 
2. Membuka lapangan kerja 
3. Meningka...
Berbisnis tidak hanya sekedar berbisnis. Berbisnis 
juga tidak segampang membalikkan telapak tangan, 
tetapi ada aspek – a...
Beberapa dampak positif dari adanya bisnis 
adalah : 
1. Dapat menetukan masa depan sendiri 
2. Membantu dalam hal pengend...
Contoh riil yang bisa diamati adalah Bisnis Nasi goreng 
Pak Putu Merta Yasa. Yang mana dalam pembahasan ini 
akan disampa...
SEKIAN 
DAN 
TERIMAKASIH
Power point pengantar bisnis
Nächste SlideShare
Wird geladen in …5
×

Power point pengantar bisnis

13.300 Aufrufe

Veröffentlicht am

pengantar bisnis

Veröffentlicht in: Business
  • Als Erste(r) kommentieren

Power point pengantar bisnis

  1. 1. OLEH NI MADE DIAH ANDINI KADEK AYU SUNDARIANI ARYA DHARMA
  2. 2. BISNIS DEFINISI TUJUAN MANFAAT ASPEK2 DAMPAK CONTOH RIIL YANG BISA DIAMATI
  3. 3. 1. Umum Suatu organisasi yang menghasilkan dan menjual product atau jasa yang dibutuhkan konsumen pada tingkat keuntungan tertentu. 2. Ilmu Ekonomi Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.
  4. 4. 3. Historis Secara historis kata bisnis berasal dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. 4. Para Ahli a. Huat, T Chwee (1990) Bisnis sebagai suatu sistem yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat b. Glos, Steade dan Lowry (1996) Bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan sesuatu dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sember daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
  5. 5. c. Mahmud Machfoed Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. d. Hughes dan Kapoor Bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
  6. 6. Tujuan bisnis tidak lebih dan tidak lain adalah memperoleh keuntungan karena semua orang yang berbisnis mulanya berawal dari fikiran-fikiran dan keinginan mereka untuk memperoleh keuntungan sehingga muncul inisiatif untuk menjalankan bisnis dari keinginan mereka tersebut. Selain itu adapun tujuan bisnis secara lebih detail adalah sebagai berikut :
  7. 7. 1. Profit (keuntungan) 2. Growth (pertumbuhan) 3. Continuity (berkesinambungan) 4. Stability (stabilitas) 5. Public Service (pelayanan umum)
  8. 8. Beberapa manfaat bisnis antara lain : 1. Kebebasan menentukan masa depan sendiri 2. Membuka lapangan kerja 3. Meningkatkan status ekonomi dan sosial
  9. 9. Berbisnis tidak hanya sekedar berbisnis. Berbisnis juga tidak segampang membalikkan telapak tangan, tetapi ada aspek – aspek yang perlu diperhatikan antara lain : 1. Memiliki komitmen penuh 2. Menjadi “ Tipe D “ 3. Mendapat pengetahuan bisnis 4. Mendapatkan modal usaha 5. Sistem pembukuan yang baik
  10. 10. Beberapa dampak positif dari adanya bisnis adalah : 1. Dapat menetukan masa depan sendiri 2. Membantu dalam hal pengendalian masalah sosial 3. Dapat membuka usaha sendiri(Interpreneur)
  11. 11. Contoh riil yang bisa diamati adalah Bisnis Nasi goreng Pak Putu Merta Yasa. Yang mana dalam pembahasan ini akan disampaikan sub-sub sebagai berikut : a. Latar belakang atau sejarah berdirinya usaha b. Alasan memilih usaha ini c. Sumber Modal d. Penghasilan perbulan e. Cara beliau mengatasi persaingan f. Cara beliau menghadapi kendala-kendala yang muncul g. Prospek beliau ke depan terhadap usahanya
  12. 12. SEKIAN DAN TERIMAKASIH

×