Diese Präsentation wurde erfolgreich gemeldet.
Wir verwenden Ihre LinkedIn Profilangaben und Informationen zu Ihren Aktivitäten, um Anzeigen zu personalisieren und Ihnen relevantere Inhalte anzuzeigen. Sie können Ihre Anzeigeneinstellungen jederzeit ändern.

Pelajaran sekolah sabat ke 10 triwulan ii 2018

Pelajaran sekolah sabat ke 10 triwulan ii 2018

  • Als Erste(r) kommentieren

Pelajaran sekolah sabat ke 10 triwulan ii 2018

  1. 1. Pelajaran 10 untuk 9 Juni 2018 Diadaptasi dari www.fustero.es www.gmahktanjungpinang.org Daniel 12:1 “‘Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu’” AMERIKA DAN BABEL
  2. 2. 1) BINATANG DARI DALAM LAUT  Wahyu 13:1-10 2) BINATANG DARI DALAM BUMI  Wahyu 13:11-13 3) PATUNG BINATANG  Wahyu 13:14-17 4) BABEL BESAR  Wahyu 17:1-6 5) MALAIKAT YANG MENERANGI BUMI  Wahyu 18:1-5 Bagian terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan adegan-adegan terakhir dari sejarah umat manusia dengan lambang-lambang. Setelah kita memahaminya, kita akan melihat rencana Setan untuk menyerang, menipu, dan menghambat pekerjaan kita sewaktu kita memberitakan Injil yang kekal di Akhir Zaman.
  3. 3. BINATANG DARI DALAM LAUT “Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.” (Wahyu 13:1) Mari bandingkan bintang ini dengan “TANDUK KECIL” dalam kitab Daniel agar kita dapat mengenalinya. Satu-satunya institusi yang memenuhi gambaran tersebut adalah kepausan. Ia adalah pewaris Kekaisaran Romawi dan memerintah selama 1.260 tahun (42 bulan atau 3 ½ masa) Wahyu13 • Mulutnya penuh kesombongan (Why. 13:5) • Menjalankan kuasanya selama 42 bulan (13:5) • Menghujat ALLAH (13:6) • Berperang melawan orang kudus (Why. 13:7) Daniel7 • Berusaha mengubah waktu dan hukum (Daniel 7:25) • Menjalankan kuasanya selama 3 ½ masa (Daniel 7:25) • Perkataannya menentang Yang Maha Tinggi (Daniel 7:25) • Akan menganiaya orang-orang kudus (Daniel 7:25)
  4. 4. AD 538, Justinian memberikan kekuasaan sipil atas kota Roma kepada uskup Roma, setelah Ostrogoth (ajaran Arianisme) dijatuhkan. 756 AD, Pepin memberikan dominasi atas lingkungan Roma kepada Paus. Negara-negara Kepausan diciptakan dengan Roma sebagai ibu kota mereka. 1494 AD, Paus Alexander VI diberi kuasa untuk membagi tanah Dunia Baru di antara Kastilia dan Portugal. Tidak ada yang dilakukan di Bumi tanpa persetujuan dari Uskup Roma. 7 Maret 1798, Republik Romawi didirikan, dan Paus Pius VI ditangkap dan dideportasi ke Prancis. Kepausan tidak pernah mendapatkan kekuatannya kembali. 20 September1870, Victor Emmanuel II mendirikan ibukota baru di Roma dan Negara Kepausan berakhir. 11 Februari 1929, Pius XI dan Benito Mussolini menandatangani Perjanjian Lateran. Gereja menerima Italia sebagai negara berdaulat, dan Italia menerima Kota Vatikan (Dengan wilayah independen seluas 44 hektar yang diperintah oleh Paus).
  5. 5. 538 AD, Justinian memberikan kekuasaan sipil atas kota Roma kepada uskup Roma, setelah Ostrogoth (ajaran Arianisme) dijatuhkan. 756 AD, Pepin memberikan dominasi atas lingkungan Roma kepada Paus. Negara-negara Kepausan diciptakan dengan Roma sebagai ibu kota mereka. 1494 AD, Paus Alexander VI diberi kuasa untuk membagi tanah Dunia Baru di antara Kastilia dan Portugal. Tidak ada yang dilakukan di Bumi tanpa persetujuan dari Uskup Roma. March 7, 1798, Republik Romawi didirikan, dan Paus Pius VI ditangkap dan dideportasi ke Prancis. Kepausan tidak pernah mendapatkan kekuatannya kembali. September 20, 1870, Victor Emmanuel II mendirikan ibukota baru di Roma dan Negara Kepausan berakhir. February 11, 1929, Pius XI dan Benito Mussolini menandatangani Perjanjian Lateran. Gereja menerima Italia sebagai negara berdaulat, dan Italia menerima Kota Vatikan (Dengan wilayah independen seluas 44 hektar yang diperintah oleh Paus). 1,260 hari/tahun Luka parah Luka sembuh
  6. 6. BINATANG DARI DALAM BUMI “Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.” (Wahyu 13:11) • Amerika Serikat didirikan (AD. 1776) di tempat dengan penduduk yang sedikit dan menjelang akhir 1.260 tahun (AD. 1798) MUNCUL DARI DALAM BUMI • Kekuasaan sipil dan agama dipisahkan. Hal ini menjamin kebebasan hati nurani. Ia damai seperti domba pada awalnya. BERTANDUK 2 SEPERTI ANAK DOMBA • Kemudian ia berbicara seperti seorang penindas. BERBICARA SEPERTI SEEKOR NAGA • Ia bukan kekuatan agama, tetapi ia mendukung kepausan dan melakukan keajaiban. MEMBUAT SEMUA ORANG MENGHORMATI KEPAUSAN Binatang ini memiliki ciri-ciri yang dimiliki oleh Amerika Serikat
  7. 7. PATUNG BINATANG “Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu..” (Wahyu 13:14) Selama Zaman Kegelapan, semua orang yang tidak merendahkan dirinya di hadapan Gereja Roma akan dianiaya. Nubuatan tersebut meramalkan bahwa Gereja Roma akan memiliki kekuatan seperti itu kembali. Sebuah "patung" kepausan akan muncul ketika kekuatan sipil dan agama bersatu di Amerika Serikat. Pada saat itu, umat Allah harus memilih antara menyembah binatang dan patungnya, atau menyembah Sang Pencipta (Wahyu 14: 6-11)
  8. 8. BABEL BESAR “Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.” (Wahyu 17:5) Binatang dalam Wahyu 13 dan yang mendukung Babel adalah serupa: 7 kepala dan 10 tanduk. Setan mengendalikan setiap kuasa penganiayaan. Menara Babel dibangun untuk “naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi” (Yes 14:14). Setiap upaya untuk mengalihkan ibadah dari Sang Pencipta adalah bagian dari Babel besar. Babel adalah pemalsuan dari Gereja yang benar dalam Wahyu 12. WANITA SUCI PELACUR Di langit Di air Berselubungkan matahari Memakai kain ungu Bermahkota 12 bintang Berhiaskan emas Diserang oleh naga Didukung oleh naga Ibu umat yang sisa Ibu para pelacur
  9. 9. MALAIKAT YANG MENERANGI BUMI “Kemudian dari pada itu aku melihat seorang malaikat lain turun dari sorga. Ia mempunyai kekuasaan besar dan bumi menjadi terang oleh kemuliaannya. Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci!’” (Revelation 18:1-2) Pekabaran terakhir melibatkan: - menyembah Sang Pencipta, - kejatuhan Babel - hukuman bagi semua orang yang menerima tanda binatang itu. Pekabaran tersebut adalah peringatan untuk zaman ini. Segera tanda binatang atau menjadi bagian dari Babel akan membuat perbedaan antara menyembah TUHAN atau manusia. Masih banyak orang yang tidak tahu cara menyembah Sang Pencipta. Ketika saat yang tepat tiba, Roh Kudus akan turun dengan kuasa dan umat yang sisa akan memberitakan seruan nyaring : “Pergilah kamu, hai umat-Ku!” (Wahyu 18:4)
  10. 10. “Belum ada yang menerima tanda binatang itu. Waktu pengujian belum tiba. Ada orang Kristen sejati di setiap gereja, tidak terkecuali dalam persekutuan Katolik Roma sekalipun. Tidak ada yang dihukum sampai mereka mendapatkan terang […] Tetapi ketika […] seruan nyaring malaikat ketiga akan memperingatkan manusia melawan penyembahan binatang dan patungnya, garis itu akan dengan jelas ditarik antara yang palsu dan yang benar. Kemudian mereka yang masih melanjutkan pelanggaran akan menerima tanda binatang itu.” E.G.W. (Evangelism, ch. 8, p. 234)

    Als Erste(r) kommentieren

    Loggen Sie sich ein, um Kommentare anzuzeigen.

  • arlladarmawansa

    Jun. 8, 2018
  • djuanda_kami

    Jun. 8, 2018
  • VeniyaWiratraur

    Jun. 8, 2018
  • mailsonj

    Jun. 9, 2018
  • roselinejack

    Jun. 22, 2018
  • GBPHOLYSPIRITESRONMI

    Aug. 27, 2019

Pelajaran sekolah sabat ke 10 triwulan ii 2018

Aufrufe

Aufrufe insgesamt

10.480

Auf Slideshare

0

Aus Einbettungen

0

Anzahl der Einbettungen

9.930

Befehle

Downloads

49

Geteilt

0

Kommentare

0

Likes

6

×